Saturday 7 April 2012

Tugas B. Indo Semester 1

Tugas Bahasa Indonesia
“Revisi Karya Tulis”

1.       Kata Pengantar
               
                Terima kasih juga untuk teman-teman Planologi Undip Angkatan 2001, teman-teman ekstensi 2004 dan ekstensi 2005. Anak – anak transport,  serta pihak-pihak lainnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu atas dukungan dan doanya dan teman – teman yang ikut serta membantu.

Perbaikan:

                Terima kasih juga untuk teman-teman Planologi Undip Angkatan 2001, teman-teman ekstensi 2004 dan 2005, serta pihak-pihak lainnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu atas dukungan dan doanya.

Penjelasan:

Penulisan ucapan terima kasih kepada orang – orang yang ikut membantu dalam proses pembuatan Tugas Akhir ditulis seefisien mungkin.

2.       Rumusan Masalah
                                Perumusan masalah merupakan hal yang sangat penting di dalam kegiatan penelitian,   sebab masalah merupakan obyek yang akan diteliti dan dicari jalan keluarnya melalui penelitian.      Pernyataan ini relevan dengan yang diungkapkan oleh Surahmad WIjayanto dalam           bukunya “Prosedur Penelitian suatu Pendekatan”, mengatakan bahwa : “Masalah mesti        merupakan bagian kebutuhan seseorang untuk dipecahkan, orang ingin mengadakan penelitian    karena ia ingin mendapatkan pemecahan dari masalah yang dihadapi.” (1989:2)
                Perbaikan:
                                Perumusan masalah merupakan hal yang sangat penting di dalam kegiatan penelitian,   sebab masalah merupakan obyek yang akan diteliti dan dicari jalan keluarnya melalui penelitian.      Pernyataan ini relevan dengan yang diungkapkan oleh Surahmad WIjayanto (1989:2) dalam          bukunya “Prosedur Penelitian suatu Pendekatan”, mengatakan bahwa : “Masalah mesti             merupakan bagian kebutuhan seseorang untuk dipecahkan, orang ingin mengadakan penelitian        karena ia ingin mendapatkan pemecahan dari masalah yang dihadapi.”

                Penjelasan:
        Dalam penulisan kutipan di tugas akhir, cara penulisan kutipan yang menitikberatkan pada           penulis harus dengan format nama penulis, lalu tahun dan halaman kutipan tersebut yang ditulis di dalam tanda kurung.
3.       Hipotesis Penelitian
                                “Hipotesis dapat diartikan sebagai suatu jawaban yang bersifat sementara terhadap       permasalahan penelitian, sampai terbukti melalui data yang terkumpul.” ( 1997:67).
                Perbaikan:
                                 “Hipotesis dapat diartikan sebagai suatu jawaban yang bersifat sementara terhadap      permasalahan penelitian, sampai terbukti melalui data yang terkumpul.” (Surahmad, 1997:67).

                Penjelasan:
                Penulisan kutipan langsung yang benar harus dengan format penulisan seperti yang di atas.        Kutipan langsung yang kurang dari 5 baris ditulis dengan spasi 2 atau 1,5.


4.       Daftar Pustaka

        http//www. kuliahumumcomputer.com. diakses 2 September 2007.

        Perbaikan:

        http//www.kuliahumumcomputer.com.  Diakses Minggu, 2 September 2007.

        Penjelasan:
       
        Penulisan daftar pustaka yang benar untuk sumber yang diambil dari situs internet adalah           dengan menulis nama situs diikuti dengan hari dan tanggal pengaksesan situs tersebut.

0 comments:

Post a Comment

free web counter
visitors by country counter

Followers

Tobi of Akatsuki Sprite